Nge-Blog ala Kang Yunan

Icon

Kehidupan, IT, Teknologi Informasi, Gosip, Film, Artis, Budi Anduk, Sosial, Komunitas, Pemerintahan, Rumah Tangga, Masyarakat, Kuliner, Makanan, New Idea, Sport, Olahraga, Liputan, Ulasan, Renungan, Agama, Islam

Toko Oen, Resto and Ice Cream Warisan Belanda

Toko Oen,  Bangunan kokoh sejak tahun 1930 di jalan kolonial Belanda, di dalam bangunan ini masih tersurat fakta itu. “welkom in Malang toko oen die sinds 1930 aan oe gasten gezeling herd geefi. Pendirinya adalah OEN MAX LIEM orang Belanda. Dan tempat ini sangat terkenal dengan Ice Cream-nya juga, sama dengan postingan sebelumnya tentang ice cream Zangrandi.

Dengan mempertahankan racikan lama dan mengembangkan varietas baru, Ice Cream Toko Oen bisa dibilang luar biasa. Beda banget sama ice cream lain.

Oh iya saya belum cerita suasana dalem resto ini, suasana jalan penjajahan masih dipertahankan oleh pengelolanya, kursi model lama, lantai, hiasan – hiasan dan band pengiring pun banyak mengambil tema lagu – lagu jaman dulu. Dan pakaian pelayannya pakai warna putih. Hehe, keliatan kunonya😀.

Letak Toko Oen ini berada di jalan Basuki Rahmat, depan McD Sarinah Malang dan bersebelahan dengan Gramedia.

Menu yang disediakan mulai Steak, makanan gaya eropa sampai Ice Cream, lha saya cuma nyobain Ice Cream aja😀 , duitnya cukup untuk ini saja. Berenam dengan teman, menyantap ice cream, nama – namanya aneh-aneh. Asyiknya ke sana malem suasanannya asyik.

Saya berkunjung ke sana kalau nggak salah awal bulan September 2007.

Filed under: Kuliner, Personal, , , , , , , , , , ,

One Response

  1. Sembuarang dilebokno Cak…
    Tolong masukkan juga fenomena Probo Jatmiko🙂
    ==
    Mumpung iso nulis pak
    Opo ae ditulis, gak ono batasan opo2.
    Nek ono batasan malah gak nikmat ngeblog e.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: