Nge-Blog ala Kang Yunan

Icon

Kehidupan, IT, Teknologi Informasi, Gosip, Film, Artis, Budi Anduk, Sosial, Komunitas, Pemerintahan, Rumah Tangga, Masyarakat, Kuliner, Makanan, New Idea, Sport, Olahraga, Liputan, Ulasan, Renungan, Agama, Islam

Indonesia dan India, Sarang Aliran Sesat …

Kemarin baca-baca beberapa referensi, menyatakan Indonesia dan India adalah penyumbang aliran sesat terbanyak di dunia. Weleh – weleh, ini melengkapi berita merebaknya aliran sesat Satria Piningit baru – baru ini. Di mana aliran – aliran ini lahir dari agama – agama besar, seperti Islam, Hindu dan Kristen.

Sempalan – sempalan agama ini bisa tumbuh dan berkembang karena kesalah pahaman atau sebuah pendapat sendiri kemudian dia tidak ada kontrol dari ajaran dasar agamanya. Akal pikiran manusia terlalu dominan untuk menafsirkan sebuah ayat dalam kitab sucinya. Padahal dasar-dasar baik Alquran dan alhadist khusus untuk islam sangatlah jelas, dengan mereferensikan dari kitab-kitab para imam yang baik.

Dan aliran sesat ini muncul di tengah masyarakat yang penuh kebingungan dan ketidak beradaan ilmu agama yang cukup. Ajaran tauhid perlu ditanamkan lebih dalam lagi dari sejak dini. Karena kebanyakan orang hanya memperhatikan ritual atau tata cara ibadah, tetapi inti tauhidnya belom dapat sepenuhnya. Sehingga mudah sekali terombang-ambing oleh ajaran-ajaran yang menyimpang.

Filed under: Islam, Opinion, , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: