Nge-Blog ala Kang Yunan

Icon

Kehidupan, IT, Teknologi Informasi, Gosip, Film, Artis, Budi Anduk, Sosial, Komunitas, Pemerintahan, Rumah Tangga, Masyarakat, Kuliner, Makanan, New Idea, Sport, Olahraga, Liputan, Ulasan, Renungan, Agama, Islam

Warung Jawa di Pasar Raya Batam Center

Berkunjung di warung madiun ini diluar rencana semula, karena tabung gas dirumah habis dan toko-toko pada tutup karena liburan imlek, kemudian di sekitaran Anggreksari Batam Center rumah makannya tidak ada pilihan, akhirnya motor mio kami berhenti di warung Madiun sekitaran Ruko Pasar Raya dekat rumah baru.

Sebenarnya saya tertarik makan karena di depan ruko terpampang Rujak Cingur Surabaya. Hehe, khas masakan dari daerah saya. Tetapi ketika masuk, ternyata banyak juga menu-menu yang ditawarkan.

Akhirnya saya pesan Rawon dan istri gudeg lengkap, Berikut ini menu makanan yang ditawarkan Warung Madiun Pasarraya.

  1. Rujak Cingur,
  2. Rawon,
  3. Soto,
  4. Pecel Pincuk,
  5. Gudeg Komplit,
  6. Nasi Campur,
  7. Ayam Goreng,
  8. Beberapa es enak.

Berikut hasil survey saya dan istri tentang beberapa penilai rumah makan ini :

  • Tempat : parkir luas, tempat duduk bagus, tetapi penerangan jelek, kebersihan kurang dan yang penting bau selokan depan ruko, kotor uiy. Airnya item dan banyak sampah.
  • Rasa : lha ini yang saya sangat kecewa, kenapa? karena tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. Sebagai penikmat rawon lama, saya hafal banget cita rasa asin dan gurihnya kuah rawon dipadu empuknya daging. Dan itu tidak saya temukan di sini. Skala 1 – 10, nilainya 5. Untuk Gudeg lengkap kata istri saya kurang maknyus rasanya, nilainya 5 juga.
  • Harga : Rawon = 12.000,- an, Gudeg = 12.000,- an. Mahal untuk ukuran rasa yang pas-pasan.
  • Pelayanan : Ada 2 orang cewek, jawa medok banget, baju kurang rapi tapi ramah khas orang jawa.

Sayang sekali, branding masakan enak, tetapi rasanya kurang enak😦

Gambar dari http://www.pondokjawatimur.com

Filed under: Batam, Kuliner, Personal

One Response

  1. ry says:

    Mas, untuk rawon, dulu yang lumayan enak di rumah makan kediri, sekitar batam center juga, dan gudeg, kayaknya di pendopo, deket UIB itu OK juga.
    Trus tahu tek depannya center point, dah nyoba ?
    ==
    Rumah makan kediri? itu Resto Kedirikah?
    Gudeg, aq masih lom nyobain disitu, kapan2 deh.
    Tahu tek, sepertinya da nyobain yang disitu…Saya rasa sich biasa aja
    Masih enak tahu tek ITS, Asli Surabaya🙂

Leave a Reply

