Nge-Blog ala Kang Yunan

Icon

Kehidupan, IT, Teknologi Informasi, Gosip, Film, Artis, Budi Anduk, Sosial, Komunitas, Pemerintahan, Rumah Tangga, Masyarakat, Kuliner, Makanan, New Idea, Sport, Olahraga, Liputan, Ulasan, Renungan, Agama, Islam

Masakan Sunda Bu Joko Nagoya Batam

Wisata kuliner kali ini sebetulnya nggak sengaja, karena ada ajakan teman untuk ngobrol lebih seru, akhirnya ditunjuklah nama Warung masakan sunda bu Joko. Dan kesimpulan awal, Uenak tenan :D…. Sangat dianjurkan untuk dicoba.

Pertama kali datang, saya agak kaget juga, karena letak rumah makan ini masuk gang dan berjarak dari jalan raya nagoya skitar 20 meter, tetapi suasana rumah makannya rame dan penuh sesak. Hampir tidak ada kursi lowong, maklum waktu saya kesana abis jumatan bertepatan waktu istirahat kantor.

Berikut review singkat Masakan Sunda Bu Joko Nagoya Batam :

Gaya hidangan : model prasmanan, memanjakan tamu untuk mengambil makanan.
Menu – Menu masakan :
1. Sate
2. Sayur – Sayur
3. Ikan Goreng/Ikan Bumbu
4. Urap-Urap
5. Tahu Tempe bacem
6. Macam – macam olahan Ayam
7. Lodeh, Kare
Pokoknya banyak saya nggak hapal.

Rasa :
Sampai sekarang baru mencoba ini saja :
a. Sayur Asem, Ayam + tempe bacem, wuih, rasanya selangit bok. Asin dan segar dari sayur asem cocok disantap pas siang hari, di tambah sambal yang brilian dipadu tempe bacem, menu minimalis, harga miring tapi rasa makyoss.
b. Sate Daging + Urap + Tahu Tempe bacem, ini juga paduan bumbu sate yang enak dan pas antara kacang, bumbu sambel dan kecap dikit. Wuih ditambah empuknya daging kambing, lidah serasa menari.
Overall Nilai 9 dari 10 maksimal.

Lingkungan Lokasi : Kebersihan 6, higienis 7. Karena bangunan kurang terjaga. Kesan dapur kotor masih terlihat. Perokok masih diperbolehkan, ini juga nilai minus. Parkir agak sulit karena berdempetan dg jalan.

Harga : Harga miring banget,  lauk ayam + minum maksimal 15.000,- aja.

Pelayanan : Ramah tapi pakaiannya kurang rapi

Gambar dari http://www.indonesiamedia.com

Filed under: Batam, Indonesia, Kuliner, Personal, , , , ,

2 Responses

  1. Ani says:

    Ini RM Sunda yang deket hotel Lai Lai Mutiara itu ya mas? daerah belakang hotel Goodway? Dulu sering banget kalau pas istirahat siang makan situ…..sekarang peraturan ketat, makan siang kalau nggak di kantin PT ya di panbil.
    ==
    Betul mbak, enak banget uiy…… lidah saya selalu bergoyang klo berlama-lama di situ🙂
    Copas banget
    Thanks commentnya

  2. ry says:

    Bukannya istrinya mas Joko Suprianto ya ?
    hehe, memang enak kok, dulu waktu masih tinggal di Goodway, saya makan sehari2 di sana🙂

    =
    Memang mantep bos…
    Wis prasmanan tur enak tur murah😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: