Nge-Blog ala Kang Yunan

Icon

Kehidupan, IT, Teknologi Informasi, Gosip, Film, Artis, Budi Anduk, Sosial, Komunitas, Pemerintahan, Rumah Tangga, Masyarakat, Kuliner, Makanan, New Idea, Sport, Olahraga, Liputan, Ulasan, Renungan, Agama, Islam

Menyeberang ke Singapore Dari Batam, Bebas Fiskal Pakai NPWP

Alhamdulillah kemarin hari saya ada tugas kantor meeting dengan client Exxon Mobile di Singapore, jadi pengen sedikit berbagi dengan calon pengguna bebas fiskal dg fasilitas NPWP. Berikut ini prosedure yang diterapkan :

  1. Ketika booking atau check tiket, saya akan diminta nomor NPWP anda oleh petugas reservasi kapal, karena reservasi kapal akan menyimpan nomor NPWP anda di sistem mereka.
  2. Setelah saya mendapatkan kartu boarding pass, setelah itu saya ke bagian loket Fiskal, saya akan dimintai kartu NPWP, jika nggak punya ya harus bayar 1,5, jika urusan NPWP selesai petugas fiskalnya akan mengscan barcode boarding pass kita.
  3. Masuk pintu fiskal check point, trus lanjut ke keimigrasian untuk check paspor dan barang, dan seterusnya sampai naik kapal.

Jadi persiapkan terlebih dahulu NPWP anda sebelum perjalanan ke luar negeri.

Gambar dari thebandung.com

Filed under: Batam, Personal, , , , , , , ,

6 Responses

  1. geblek says:

    kemaren ada isu katanya kalau punya npwp blm tentu bisa bebas fiskal. meskipun kartu npwp sudah dipegang. dan denger kartu tsb harus ada aktivasi lagi. bener ndak bro
    ==

    Nggak ada aktifasi aktifasi an bos
    Kayak beli sim card aja😀
    Pelabuhan batam sepertinya masih ada toleransi, dan ini didukung sama DPRD daerah..
    Lawong kata koran di batampos, kartu NPWP sementara saja sepertinya uda bisa jadi syarat bebas fiskal.

  2. tarra says:

    kalo saya ibu rumah tangga bisa bebas fiskal juga ga ya? katanya bawa npwp suami sama kartu keluarga bisa ya mas? mohon infonya, terimakasih
    ==
    Bisa bu,
    Kmaren saya juga barengan ama ibuk2 juga
    Dia bisa free fiskal

  3. iwan says:

    kalo npwpnya atas nama CV bisa bebas fiskal gak yah…. tolong infonya dooong

  4. Rara Agustina says:

    kalo saya ibu rumah tangga bisa bebas fiskal juga ga ya? katanya bawa npwp anak saya sama kartu keluarga bisa ya mas? saya mau berangkat sama anak saya yang lainnya, jd kita bertiga.
    mohon infonya, terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: