Nge-Blog ala Kang Yunan

Icon

Kehidupan, IT, Teknologi Informasi, Gosip, Film, Artis, Budi Anduk, Sosial, Komunitas, Pemerintahan, Rumah Tangga, Masyarakat, Kuliner, Makanan, New Idea, Sport, Olahraga, Liputan, Ulasan, Renungan, Agama, Islam

Sistem Antrian di Beberapa Instansi Batam

Di Batam, khususnya instansi layanan publik memberlakukan sistem antrian bagi para masyarakat yang ingin menyelesaikan urusan dia di kantor itu. Berikut ini beberapa sistem antrian yang diberlakukan oleh beberapa instansi di mana penulis sudah jalani dan lihat, semoga membantu , memperbaiki dan membangun sistem antrian di mana para pengunjung bisa menikmati di saat menunggu.

  1. Bank Mandiri, bank ini memberlakukan sistem antrian manual, setiap nasabah masuk, dia akan berhadapan dengan satpam, satpam itu akan bilang, mau nabung atau ke customer service, jika anda nabung maka anda dipersilahkan masuk antrian nabung, bentuk antriannya nasabah di kasih tempat duduk berderet, jadi ketika ada nasabah yang sudah selesai nabung, posisi duduk anda harus pindah ke sebelah, jika nggak mau pindah ya diserobot  ama yang lain. Jika anda ke cusomer service, anda akan di kasih kertas nomer urut (kertas ini dari pagi sudah dicetak), kemudian anda dipersilahkan duduk, panggilan ke nasabah dilakukan dg suara petugas CS atau dipanggil sistem antriannya.
  2. Bank Permata, Bank ini menggunakan sistem antrian yang bagus, setiap nasabah yang mau nabung atau ketemu customer service akan berhadapan dengan alat touch screen untuk mencetak nomer antri, dan di layani dengan senyum oleh seorang security di dekat alatnya sehingga customer tidak akan bingung. Setelah mendapatkan nomor, customer tinggal nunggu saja di tempat tunggu, menunggu panggilan dari mesin. Panggilannya mungkin seperti ini : “Customer nomor 10 di loket nomor 2”. Customer di manja, dan leluasa menunggu karena tempat tunggu yang nyaman juga.
  3. Kecamatan Batam Kota
  4. Kantor Imigrasi
  5. Kantor Pajak

Bersambung dulu ….

Gambar dari beritajakarta.com

Filed under: Batam, Personal, , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: