Nge-Blog ala Kang Yunan

Icon

Kehidupan, IT, Teknologi Informasi, Gosip, Film, Artis, Budi Anduk, Sosial, Komunitas, Pemerintahan, Rumah Tangga, Masyarakat, Kuliner, Makanan, New Idea, Sport, Olahraga, Liputan, Ulasan, Renungan, Agama, Islam

Nge-Blog, Jangan Lupa Kualitas Content !!

Terinspirasi dari master – master blogger di mana jiwa menulis seperti sedapnya minum kopi. Dan beberapa point penting perlu dicatat dari observasi saya adalah sebagai berikut :


Yang Berkualitas yang akan juara, gambar dari brawijaya.ac.id

1. Blog adalah contents, sebagai mana koran, koran dibeli bukan karena mau lihat iklan tetapi mau membaca berita yang terkini. Berita ini bisa berupa kejadian fakta yang telah terjadi di sekitaran kita, tentu saja dong berita yang menarik dan bisa menjual. Artinya berita itu dibutuhkan oleh banyak orang menjadi referensi, wawasan dan pengetahuan yang layak dan bermutu.
Kebanyakan blog-blog pribadi, kontrol content ini yang perlu diperhatikan, karena jumlah content akan berpengaruh pada jumlah kunjungan ke blog anda.

2. Kualitas Content , karena ini masalah kualitas, maka kita harus punya teknik penilaian atau sebuah standard bagus, mana yang bagus mana yang biasa-biasa saja, mana yang jelek. Tentu saja, isi dari postingan anda. Layak atau tidak dibaca oleh khalayak ramai.Ā Bagaimana meningkatkan kualitas postingan?
Pertama , belajar menulis, menulis apa? menulis apa saja. Tuangkan apa saja yang ada di pikiran anda dan terjemahkan dalam bentuk satu kesatuan hurup dan kata.
Kedua, kumpulkan kosa kata yang banyak, sehingga kekayaan kata anda akan bervariasi.
Ketiga, kumpulkan ide-ide, kejadian2 di sekitar anda, dan renungkan dan pacukan pikiran anda untuk berfikir dan beropini.
Keempat, berdiskusi tentang apa yang kita tulis.
Kelima, berguru dan mempelajari gaya postingan orang lain.
Keenam dan seterusnya…

3. Update berita anda harus terus dilakukan, minimal setiap 3 hari sampai seminggu memosting sebuah tulisan. Kok aneh, update terakhir blog 3 bulan yang lalu kok mau blognya terkenal. karena update posting merupakan parameter kualitas blog anda.

4. Kualitas content juga bisa dilihat dari interface blog anda, pilihlah widget yang bagus dan benahi CSS/tampilan jika ada sesuatu yang tidak berkenan. Dan jangan lupakan konsep interface, karena yang membaca blog itu buka anda saja, jenis manusia yang baca blog anda itu bermacam-macam.

Filed under: News, Opinion, , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: